Bermimpilah


Bermimpilah
Segala  sesuatu terjadi pada kehidupan manusia berawal dari sebuah mimpi, semua manusia mempunyai impian akan sesuatu hal, terkadang mimpi itu menjadi sebuah kenyataan dan hal itu bukan suatu yang mustahil, karena banyak orang sukses berawal dari sebuah mimpi. Sebenarnya mimpi itu apa ya?... terus kenapa manusia harus bermimpi?... Lalu milik siapa?...dan bagaimana mewujudkan mimpi menjadi kenyataan?....

Ok, mimpi itu seperti apa ya ? atau seperti yang sering dialami orang tidurkah?.... mungkin kali. Coba kita lihat dahulu arti mimpi itu apa?. mimpi adalah suatu harapan dan angan kita saat kita tak sadar, dalam hal ini adalah tertidur atau beristirahat. akan tetapi banyak orang hanya menganggap mimpi itu adalah sebuah bunga tidur. akan tetapi apabila kita yakin dan berusaha akanlah kita mendapatkan mimpi – mimpi yang awalnya hanyalah bunga tidur .(Rezha Prasetyo).
Menurut penulis, mimpi itu adalah sebuah keinginan seseorang yang masih berupa ide- ide dan masih bersifat abstrak dan masih tersimpan didalam pikiran manusia. Bisa juga diartikan sebuah cita-cita yang masih bersifat penggambaran atau angan-angan.
Mimpi itu akan bisa terwujud, jika ada suatu usaha atau ikhtiar, ketiadaan usaha hanya sebatas angan-angan. Contoh, ada seseorang yang bermimpi menjadi seorang dokter, kemudian dia sekolah yang ada hubungannya dengan ilmu kedokteran, dia belajar sungguh-sungguh dan mendapatkan prestasi yang bagus hingga dia diterima kuliah di universitas Indonesia pada fakultas kedokteran hingga lulus dan gelar kedokteran.

Apakah semua orang bisa bermimpi atau hanya orang-orang tertentu?... Mimpi adalah milik semua orang, mimpi tidak mengenal kasta atau golongan. Selagi manusia itu sadar berhak untuk bermimpi. Maka bermimpilah. Karena orang yang bermimpi orang yang mempunyai masa depan. Ko, bisa. Ya, bisalah! Karena dia merencanakan hidupnya dengan perencanaan yang matang, tidak asal-asalan.

Terus bagaimana mewujudkan mimpi tersebut ?.......gampang ko!... Cukup anda punya keyakinan yang kuat bahwa saya pasti bisa, buktikan dengan kerja atau belajar sungguh-sungguh, focus pada apa yang kamu impikan, konsisten, disiplin. Insyaallah pasti tercapai.

0 komentar:

Posting Komentar