Menggapai Asa.


Kegagalan dalam hidup itu pasti ada, kegagalan itu akan hinggap dimana saja dan kepada siapa saja, termasuk diri anda. Sebenarnya kegagalan itu tidak ada, yang ada hanya ketiadaan keberhasilan. Sama dengan gelap, sebenarnya gelap itu tidak ada, yang ada karena ketiadaan cahaya. 
Artinya bahwa anda harus menciptakan keberhasilan itu.

Setiap diri termasuk anda punya harapan atau asa, kegagalan adalah suatu yang biasa terjadi dalam mengarungi kehidupan. yang  menjadi  pertanyaan adalah apakah setiap kegagalan ada harapan untuk mencapainya. Mungkin anda ingat kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, atau mundur sehasta untuk memasang kuda-kuda lalu melompat sebatas mata memandang.

Maka motivasilah diri anda untuk meraih impian, tidak ada yang mustahil dalam hidup ini.
Harapan menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah suatu yang(dapat)sangat diharapkan atau keinginan supaya menjadi kenyataan. Jadi harapan suatu keinginan untuk mendapatkan atau mewujudkan impian.
Kenapa harapan harus ada pada diri anda?... karena harapan mampu memberikan dampak positif dalam hidup anda. Harapan adalah energi besar yang mampu menggerakkan dan memproduksi suatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Untuk merubah kehidupan anda butuh yang namanya harapan-harapan. Sering anda membaca atau mendengar setiap pergantian tahun orang sering menulis pada sebuah catatan-catatan kecilnya tentang Resolusi atau harapan-harapan yang hendak dicapai.

Untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut anda butuh cara-caranya, ketiadaannya harapan hanya sebatas angan-angan atau impian. Diantara caranya, yaitu:
1. Mempunyai sikap optimis, ketika anda memiliki sikap optimis dalam menjalani kehidupan, maka pintu-pintu kesuksesan terbuka lebar, tetapi jika yang ada pesimis dan putus asa, maka yang nampak oleh Anda hanya pintu-pintu kegagalan. Andai dalam hidup ini anda mengalami kegagalan dalam pintu yang satu, coba anda ketuk pintu yang satunya, mungkin dibalik pintu itu terdapat kesuksesan yang anda harapkan.
2. Selalu produktif,  harapan tidak akan terwujud jika anda tidak melakukan tindakan akan sesuatu yang anda inginkan. Contoh anda mempunyai harapan untuk mempunyai sebuah mobil baru tahun ini, maka yang perlu anda lakukan bagaimana cara agar mendapatkan mobil tersebut, artinya ada usaha yang dapat menghasilkan uang, dengan uang itu baru anda bisa membeli mobil tersebut, ketiadaan usaha jangan harap mobil itu bisa kamu miliki.

Harapan itu laksana menanti matahari terbit. Artinya harapan itu pasti terwujud jika anda optimis, yakin, percaya diri dan produktif. Hal ini harus terpatri kuat di hati Anda.

Kejarlah harapan anda, pasti apa yang anda impikan menjadi sebuah kenyataan, percayalah......

0 komentar:

Posting Komentar