Toleransi Perekat Bangsa






Teloransi Perekat Bangsa

Kita bersyukur hidup di negeri yang  indah ini, banyak bangsa lain yang tertarik dengan tanah air kita ini.beribu -ribu tahun negeri ini diperebutkan bangsa lain, silih berganti mereka merampok kekayaan yang negeri ini miliki, sementara penduduknya diberangus dan ditindas. Banyak para syuhada gugur dalam merebut kembali negeri ini dari tangan penjajah hingga negeri bebas menentukan nasibnya sendiri.

Setelah merdeka, negeri ini tidak serta-merta bebas dari kedamaian. Banyak musuh dalam selimut yang berusaha merusak arti kemerdekaan. Alhamdulillah, dengan sifat saling bahu-membahu antara Umaro dan ulama serta rakyat, negeri ini mampu berdiri kokoh.

Suatu hal yang perlu diketahui oleh anak-anak bangsa ini, bahwa Umat Islam telah mampu memberikan sumbangan terbesar dan tercatat dalam sejarah dalam menjaga keutuhan bangsa, Umat Islam Merelakan  penghapusan tujuh kata pada sila pertama dari Pancasila. Toleransi dalam rangka perekat bangsa lebih diutamakan. Karena Negeri ini bukan dihuni umat Islam saja.

Saling menghormati, saling menghargai harus ada dalam pribadi setiap manusia.
Apalagi masalah keyakinan atau agama, kita harus menghormati tanpa harus ikut campur dalam urusan agama mereka. Toleransi harus ditegakkan dalam rangka perekat bangsa.

Begitu juga hubungan dengan sesama manusia, tetangga, teman dan yang lainnya. Pandai-pandailah menghargai dan menghormati orang lain, jika kita ingin dihormati dan dihargai orang lain. 

0 komentar:

Posting Komentar