Anda Pemilik Otak Genius


Anda Pemilik Otak Genius
Semua makhluk hidup yang Allah SWT, ciptakan memiliki otak, tetapi Otak setiap makhluk berbeda-berbeda kualitas dan kapasitasnya, ada yang berkembang ada juga yang tidak berkembang, contoh seekor burung dari zaman diciptakan sampai dunia ini berakhir dalam membuat sarangnya tidak ada perubahan sama sekali, beda dengan manusia otaknya selalu mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan zaman.

Begitu juga dengan otak anda, jika anda pandai mengolahnya anda bisa mengalahkan otaknya BJ. Habibi, Einstein dan lainnya. Mungkinkah itu bisa terjadi? Tidak ada yang mustahil di dunia ini, jika anda mengetahui caranya.

Otak manusia bagai biokompuer yang mampu menginstal jutaan file, begitu juga otak manusia mempunyai kapasitas melebihi komputer, yang baru dipakai manusia baru < 1 persen dari seluruh potensi dan kafasitas otak kita. Memakainya 8 persen saja, katanya kita akan menjadi seorang profesor di 8 cabang ilmu yang berbeda dan menguasai 18 bahasa asing.(Sutanto Windura).

Anda pemilik otak genius, installah otak anda dengan berbagai ilmu pengetahuan sebagaimana anda meng-install komputer Anda. Otak anda terdiri dari otak kiri dan otak kanan bahkan ada yang menambah otak tengah, tapi yang banyak dibahas adalah otak kiri dan otak kanan.

Realisasi dilapangkan bahkan pada dunia pendidikan lebih banyak menekankan otak kiri sementara otak kanan kurang mendapat perhatian. Ketika otak kiri yang bersifat terbatas itu lebih dominan akan berakibat overload atau titik jenuh, hingga apa yang dibaca,dihafal dan difahami hilang tak berbekas, karena otak kiri memuat Anka,huruf, hitungan,data dan daftar yang kesemuanya ingatan jangka pendek.

Otak kanan lebih mengarah ingatan jangka panjang seperti irama, gambar, warna, demensia, imajinasi, konseptual dan melamun.

Penggunaan otak harus balance antara otak kiri dan otak kanan hingga tidak terjadi ketimpangan, jika tidak balance penggunaan otak tidak maksimal. Maka banyak orang yang gagal mengejar prestasi.

Coba anda perhatikan, ketika anda pernah bertemu teman yang sudah cukup lama pasti anda mengatakan " siapa itu yah, dia itu temanku waktu di SD ?... Kenapa anda lupa?... karena nama itu berkaitan dengan hurup sementara wajah berkaitan dengan gambar.

Pernahkah anda melihat salah satu acara di stasiun televisi Berpacu dengan Melodi, cukup hots menekan satu not alat musik, maka peserta langsung menebak judul lagu tersebut. Kenapa terjadi sangat cepat?... karena not adalah berkaitan dengan irama ( musik). Irama domain otak kanan yaitu ingatan jangka panjang.

Mungkin anda pernah melihat Al Qur'an Tahfiz. Setiap baris ayat dibedakan dengan warna, kenapa seperti itu?...agar mudah menghafal. Warna adalah domain otak kanan.
Agar daya ingatan kuat, belajar tidak membosankan, focus, rileks dan lainnya kombinasikan antara otak kiri dan otak kanan anda. Pasti anda menjadi manusia yang genius.

0 komentar:

Posting Komentar